Membuat Disk Password Reset Windows 7 Menggunakan Flashdisk

Membuat Disk Password Reset Windows 7 Menggunakan Flashdisk -  Maksud dari Password reset disk yaitu sebuah file kecil yang dapat menyimpan data password yang digunakan ketika Anda lupa password window pada saat login atau masuk ke homescren.

Teknik ini dapat dilakukan sebagai salah satu pencegahan bila dimana jika suatu hari Anda lupa dengan password komputer Anda sendiri sehingga membuat komputer tidak bisa dibuka atau terkunci.

Langkah untuk membuat password reset disk yaitu Anda hanya memerlukan disket atau sebuah USB Flashdisk. Jadi jika komputer Anda memakai password ketika login dan mempunyai flashdisk yang sudah tidak terpakai, ada baiknya Anda membuat password reset disk untuk berjaga-jaga suatu hari nanti.

Pada kesempatan kali ini RulnoveID akan membagikan tutorial cara membuat disk password reset windows menggunakan flashdisk. Jadi jika anda penasaran dan ingin membuat teknik ini baca terus artikel ini, karena cara membuatnya sangatlah mudah.

Membuat Disk Password Reset Windows



  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan sebuah flashdisk, jika masih ada data di dalamnya format terlebih dahulu.
  2. Masih dengan keadaan flashdisk terpasang pada komputer atau laptop, pada menu start ketikan "User Accounts" dan tekan "Enter".

    Membuat-Disk-Password-Reset-Windows-Menggunakan-Flashdisk
  3. Selanjutnya, klik "Create a password reset disk" yang ada pada posisi sebelah kiri.

    Membuat-Disk-Password-Reset-Windows-Menggunakan-Flashdisk
  4. Klik "Next" dan pada jendela windows selanjutnya, pilih direktori flashdisk Anda yang terpasang dan klik "Next".

    Membuat-Disk-Password-Reset-Windows-Menggunakan-Flashdisk
  5. Pada jendela ini, Anda bisa memasukan password yang sekarang Anda gunakan. Lalu klik "Next".

    Membuat-Disk-Password-Reset-Windows-Menggunakan-Flashdisk
  6. Tunggu hingga beberapa saat hingga proses mencapai 100% lalu klik "Next"
  7. Terakhir klik "Finish".


Nah, sekarang flashdisk Anda yang berisi data password reset disk sudah dapat siap digunakan. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, password reset disk dapat digunakan pada saat Anda lupa password windows. Untuk cara menggunakan password reset disk akan saya bagikan secepatnya pada artikel selanjutnya.

Sekian artikel cara membuat disk password reset windows menggunakan flashdisk, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share nya. Terima kasih sudah mengunjungi blog sederhana ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post