Cara Memperbaiki File Word Yang Corrupt atau Rusak

Cara Memperbaiki File Word Yang Corrupt atau Rusak - Bagaimana solusi cara memperbaiki file word .doc yang corrupt atau rusak? mungkin itu pertanyaan yang sering dicari ketika membuka file yang ternyata sudah corrupt atau rusak.

Bayangkan saja jika ternyata file yang sangat dibutuhkan corrupt atau rusak sehingga tidak bisa di buka padahal file tersebut sangatlah penting seperti laporan praktikum, makalah, skripsi atau bahkan data-data pekerjaan, tentu akan membuat kita panik karena bukan perkara mudah untuk mengetik ulang dokumen tersebut meskipun memang kita memili waktu luang.

Nah, untuk itu disini saya akan membahas cara ataupun solusi untuk memperbaiki file word yang corrupt atau rusak, tentunya dengan menggunakan tools pihak ketiga, yaitu Anda bisa menggunakan software free license yang bisa memperbaiki file word (.word / .docx) yang corrupt ataupun rusak.

Cara-Memperbaiki-File-Word-Yang-Corrupt-atau-Rusak

Software Corrupt DOCX Salvager dapat kita gunakan secara gratis (free), tidak hanya itu software ini juga mempunyai ukuran yang sangat kecil untuk ukuran aplikasi, yakni sekitar hanya 3,9MB saja jadi tidak akan terlalu memakai penyempinan hardisk komputer Anda. Sehingga anda tidak perlu khawatir akan memberatkan kinerja komputer atau laptop Anda nantinya.

Baca Juga : Cara membuat watermark pada dokumen ms word

Untuk mengati file word yang corrupt selengkapnya akan di jelaskan pada penjelasa berikut. simak caranya dengan baik.

Cara Memperbaiki File Word Yang Corrupt atau Rusak


  1. Seperti yang saya jelaskan diatas, kita perlu bantuan software yang bernama Corrupt DOCX Salvager, Nah untuk itu silahkan download aplikasi Corrupt DOCX Salvager yang bisa di dapatkan secara gratis dari sini
  2. Jika sudah terdownload, selanjutnya install aplikasi seperti biasa.
  3. Selanjutnya untuk menjalankan aplikasi Corrupt DOCX Salvager ini, silahkan buka program aplikasinya.
  4. Klik File, kemudian Open
  5. Pilih file MS. Word yang rusak
  6. Tunggu beberapa saat, hingga teks isi dari file word yang corrupt akan muncul
  7. Copy Pastekan pada dokumen microsoft word yang baru
  8. Jika proses diatas berhasil, maka file word anda terselamatkan dan tak perlu mengetik ulang.

    Cara-Memperbaiki-File-Word-Yang-Corrupt-atau-Rusak
Nah, itu dia Cara Memperbaiki File Word Yang Corrupt atau Rusak, mudah bukan? Selamat mempraktikan dan semoga artikel mengenai Cara Memperbaiki File Word Yang Corrupt atau Rusak ini dapat membantu Anda. Jika artikel ini bermanfaat mohon bantu share ya, terimakasih sudah mampir diblog sederhana ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post